Cegah Virus Corona, Mapolres Tanjung Balai Siapkan Bilik Disinfektan -->

Cegah Virus Corona, Mapolres Tanjung Balai Siapkan Bilik Disinfektan

Jumat, 27 Maret 2020, Maret 27, 2020 WIB
Oleh Bern
Foto : Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha didampingi Waka Polres Kompol Edi Bona, (27/3)
Reporter : Ilhamsyah

T.Balai, Delinewstv – Cegah dan perangi virus corona, Kepolisian Resor Tanjung Balai mempersiapkan bilik penyemprotan desinfektan bagi para pengunjung.

Kegiatan ini digelar saat apel rutin pada Jumat, 27 Maret 2020 di halaman apel Mapolres Tanjung Balai sekira 07:30 WIB.


Waka Polres Tanjung Balai, Kompol Edi Bona Sinaga. S.H., yang memimpin apel menegaskan, bilik tersebut digunakan bagi pengunjung.
“Siapa pun yang memasuki komando harus masuk ruangan penyemprotan desinfektan Covid 19 Polres Tanjungbalai
Tahanan tidak dibenarkan lagi untuk dijenguk apabila tidak ada sesuatu yang hal yang penting, untuk antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polres TanjungBalai, mari bersama kita mencegah Penyebaran Virus Corona Covid-19, kita Semua harus Waspada”.

Lanjutnya, “ dalam pelaksanaan operasi aman Nusa Dua dalam hal pemberitahuan atau himbauan kepada masyarakat, harus terus kita sampaikan langkah langkah cara mencegah Virus corona Seperti Tidak Melaksanakan Kumpul Kumpul, tidak mengunjungi Tempat keramaian, Jaga jarak antara satu sama lainnya, Sering Mencuci Tangan Pakai sabun dengan air mengalir”.

“ Para Kapolsek Jajaran harus turun kelapangan bergabung dengan forkopimca untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan anjuran pemerintah Cara Cegah penyebaran Virus Corona Serta Maklumat Kapolri kepada Masyrakat Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona Covid-19, “ pungkas Edi Bona.


Hadir dalam gelar tersebut, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH., menyampaikan arahannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Personil yang telah melaksanakan perintah Pimpinan untuk menghimbauan  masyrakat agar tidak berada diluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, “ dan tetap menyampaikan himbauan dengan Senyum Sapa dan Salam (3S) jangan berbahasa Arogan ataupun kasar.
“ Saya Minta Jaga Kesehatan Dan Atur Waktu Untuk Olah Raga Dan Jaga Pola Makan Kita Karena Kita Yang Tau Riwayat Kesehatan Kita, “ tutup Kapolres.


Kegiatan yang digelar dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, KBO dan Kanit sejajaran dan seluruh Personil dan ASN Polres Tanjung Balai.

Usai pelaksanaan apel pagi diwajibkan melaksanakan senam AWS 3 dan berjemur untuk mematikan Virus Covid 19 dan pemberian suplemen vitamin C oleh Kapolres Tanjung Balai yang didampingi oleh Kaur Kes Ibu Kasipem.

Pelaksanaan kegiatan berakhir pada pukul 09. 00 WIB dengan situasi aman dan terkendali




TerPopuler