Bersama si Polin, Satlantas Polres Tanjungbalai Kampanyekan Cegah Corona -->

Bersama si Polin, Satlantas Polres Tanjungbalai Kampanyekan Cegah Corona

Selasa, 14 April 2020, April 14, 2020 WIB
Oleh Bern
Kampanye cegah corona, Satlantas Polres Tanjungbalai gunakan public address, spanduk dan brosur (14/4)

Tanjungbalai, Delinewstv – Sat Lantas Polres Tanjungbalai mengajak masyarakat bersatumelawan virus corona dan bersama-sama dalam pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri serta dalam rangka Ops Keselamatan Toba-2020.

Dalam mengkampanyekan ‘BERSAMA KITA PASTI BISA CEGAH CORONA’, Sat Lantas Polres Tanjungbalai menampilkan badut, melalui public address dan pasang sepanduk, Selasa (14/4).

Kampanye yang dimulai sekira 07.10 WIB sebagai tindaklanjut kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri. “Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Virus Corona”.

Tampak mobil dinas Sat Lantas Polres Tanjungbalai memberikan himbauan dan penerangan terkait pencegahan penyebaran virus corona dengan menggunakan pengeras suara (toa), brosur maklumat Kapolri, pamflet himbauan pencegahan virus corona dan badut Sipolin di persimpangan dan Zebra Cross Jln Sudirman Kota Tanjungbalai.


Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha kepada Policeline.delinewstv.com mengatakan, kampanye tersebut dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri,keluarga dan orang lain.

“Kita juga memberikan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli. Dan memberikan pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan, “ucap Putu Yudha.    


“Petugas juga mengajak masyarakat peduli bersih dengan rajin memcuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menyarankan agar rajin menyemprotkan disinfektan di ruangan rumah pada barang-barang yang sering disentuh tangan. Dan bagi orangtua beserta anak sekolah kami menghimbau agar berdiam diri di rumah guna menghindari pandemi virus corona. Serta apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat, “ sambung Kapolres.

“Tetap gunakan masker dan dan tetap jaga jarak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Bantu sebarkan informasi tersebut kepada eluruh keluarga, teman dan sanak saudara, “ pungkas Putu Yudha.  

Terlihat antusias warga kampanye ‘BERSAMA KITA PASTI BISA CEGAH CORONA’ yang dilaksanakan Sat Polantas Polres Tanjungbalai guna pencegahan pandemi virus corona di wilkum Polres Tanjungbalai.

# BERSAMA KITA PASTI BISA CEGAH CORONA #

Reporter : Ilhamsyah

TerPopuler