Kapolres Tanjungbalai Sambut Kunker Gubsu di Kota Tanjungbalai -->

Kapolres Tanjungbalai Sambut Kunker Gubsu di Kota Tanjungbalai

Rabu, 08 April 2020, April 08, 2020 WIB
Oleh Bern


Tanjungbalai, Delinewstv – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha beserta Forkopimda Kota Tanjung Balai dan Forkopimda Kab Asahan sambut kunjungan kerja (kunker) Gubsu di Kota Tanjungbalai, Rabu (8/4).

Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi beserta rombongan dalam rangka pengecekan dan peninjauan posko balai karantina sementara pencegahan virus Corona ( COVID-19 ) di wilayah Kota Tanjungbalai dan Kab. Asahan di lapangan Mako Brimob Subden 3B sekira 10.50 WIB.


Rombongan Gubernur Sumut tiba dengan menggunakan Helikopter jenis Heli HR 3606, dengan Crew, selanjutnya menuju GOR Mini lokasi Karantina sementara jalan D.I.Panjaitan Kelurahan Sei Raja Kecamatan Tanjungbalai.

Di lokasi karantina sementara, Gubernur menyampaikan agar warga yang di Karantina sementara Selalu  menjaga kesehatannya.


Selanjutnya rombongan Gubsu melakukan kunjungan/pengecekan di Gedung Karantina Sementara Pencegahan COVID-19 Jl.D.I Panjaitan Kel.Sei Raja Kec.Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Sekira pukul 11.30 WIB rombongan Gubernur Sumut tiba di RSUD DR Tengku Mansur disambut oleh direktur Rumah Sakit dan Gubernur menyampaikan motivasi dan sosialisasi. “Kita tidak boleh takut dan harus di tangani dengan baik oleh perawat. Misalnya Untuk yang korban meninggal terjangkit Covid 19 sewaktu persemayaman dilaksanakan oleh Pemerintah Kota. Untuk tempat perawatan disiapkan 4 ruangan yang PDP harus 1 ruangan ditempati untuk 1 orang. Dan Saya berjanji untuk selanjut akan mengirim bantuan APD ke Kota Tanjungbalai.



Sementara itu bantuan yang di berikan saat ini :
-Rapit test 5 kotak 100 bh
-Masker merk sensi 1000 bh
-APD 40 bh
-Converal 10 bh
-Kacamata gogle 10 bh

Selanjutnya, Ibu dr. Restuti memberikan Simulasi Pelatihan melakukan test bongkar dan pasang APD diperankan oleh perawat RS Tengku Mansyur untuk penanganan PDP Virus Covid 19 disaksikan oleh Gubernur dan rombongan.*

Lanjut, rombongan Gubernur kembali menuju kab. batubara.

Reporter : Ilhamsyah

TerPopuler