Merasa Gerah Saat Dikonfirmasi Soal TKI, Walikota Tanjungbalai Blokir Hp Wartawan -->

Merasa Gerah Saat Dikonfirmasi Soal TKI, Walikota Tanjungbalai Blokir Hp Wartawan

Selasa, 28 April 2020, April 28, 2020 WIB
Oleh Bern

 
Illustrasi no Whatsapp di blokir

Tanjungbalai, Delinewstv  | Nasib TKI asal Tanjungbalai di Malaysia yang ingin pulang ke Tanjungbalai hingga saat ini belum menuai hasil.

Eko salah seorang wartawan media online di Kota Tanjungbalai mencoba mengkonfirmasi hal tersebut melalui pesan Whatsapp kepada Walikota Tanjungbalai HM. Syahrial, usaha tersebut bukannya mendapatkan informasi tetapi nomor hp Eko diblokir.

Eko menyayangkan sikap Walikota yang telah memblokir nomor HP Whatsappnya ketika dikonfirmasi, dan  telah bertentangan dengan UU Pers pasal 4 ayat 1 dan 6 guna kelengkapan infornasi sebagai peran Pers.

“Diduga Bapak Walikota Tanjungbalai merasa gerah saat dikonfirmasi soal nasib TKI asal Tanjungbalai di Malaysia, hingga no HP Whatsapp saya diblokir, dan saya sangat menyesalkan sikap orang nomor satu di Kota Tanjungbalai tersebut, “ucap Eko kepada rekan rekan media, Selasa (28/4).

"Saya heran, tak tau saya kenapa beliau langsung memblokir nomor saya, saya tidak bisa menghubunginya, padahal saya ingin tanyakan apakah pihak Pemko Tanjungbalai memfasilitasi kepulangan TKI yang ada di Malaysia, "ucap Eko.

Dewan penasehat PWI Kota Tanjungbalai Yan Aswika Marpaung,

Terpisah, Dewan penasehat PWI Kota Tanjungbalai Yan Aswika, SH  langsung angkat bicara dan sangat menyesalkan sikap Wali Kota Tanjungbalai. "Jika benar perbuatan Walikota memblokir nomor Whatshap wartawan, saya sangat menyesalkan perbuatan walikota yang kita nilai tertutup, "ucap Yan.

Dikatakannya, Walikota adalah pejabat publik, seharusnya walikota tidak tertutup dengan wartawan, dan justru harus menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan wartawan karena apa yang dilakukan wartawan itu adalah untuk mengklarifikasi.

"Seharusnya Walikota memberikan  klarifikasi jawaban atas pertanyaan dari wartawan terkait kebijakan pemerintah untuk memulangkan TKI warganya di Malaysia. Sekali lagi saya sangat menyesalkan, kita nilai dia itu anak-anak yang tidak tau aturan jurnalistik,"pungkasnya.


(Ilhamsyah)
 .

TerPopuler