Satlantas Polres Tanjung Balai Gelar Binluh Dan Bagikan Paket Sembako -->

Satlantas Polres Tanjung Balai Gelar Binluh Dan Bagikan Paket Sembako

Selasa, 14 April 2020, April 14, 2020 WIB
Oleh Redaksi Net24Jam
Fhoto : Satlantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Binluh dan Bagi Sembako.
Tanjungbalai, Delinewstv - Polisi Satuan Lalu lintas dari Polres Tanjung Balai melaksanakan Ops Keselamatan Toba 2020, dengan menggelar aksi simpatik bagi-bagi sembako, Selasa (14/4/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Kegiatan yang bertemakan "Satlantas Peduli Pada Pandemi Virus Corona (Covid-19)", Kasat Lantas Polres Tanjung Balai, AKP H.W. Siahaan, SH., didampingi oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO), para Kepala Unit (Kanit) serta personil Satlantas Polres Tanjung Balai, turun ke jalan memberikan sembako kepada pengendara yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Bertempat di dua lokasi yang berbeda yakni, di Jalan Sudirman dan Jalan S. Parman Kota Tanjung Balai Sumatera Utara (Sumut). Selain bagi-bagi sembako, para polisi lalu lintas tersebut juga memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para pengguna jalan terkait pencegahan wabah Covid-19.


Kasatlantas Polres Tanjung Balai menyampaikan, kegiatan simpatik kali ini dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2020 sekaligus Binluh tentang pencegahan wabah virus corona kepada masyarakat dan pengemudi becak motor (Betor) dengan menggunakan media Pamflet.

"Kepada para pengendara becak motor (Betor) telah patuh dan tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm SNI dan masker, kami berikan sembako berupa gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, Sirup 2 Botol, Teh Celup 1 Kotak dan Kopi 1 bungkus ukuran 1/4 kilogram," ujar AKP H.W. Siahaan.


Adapun 5 poin himbauan dengan menggunakan media pamflet adalah sebagai berikut ;

1. AYO LAKUKAN ...!! Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.
2. TUNDA MUDIK LEBARAN, lindungi diri dengan tidak mudik, tidak piknik, yang penting sehat dan selamat dari wabah virus corona.
3. JAGA JARAK, minimal 1 meter dengan orang lain untuk menghindari paparan droplet yang mungkin membawa virus Covid-19.
4. HINDARI KERUMUNAN DAN KERAMAIAN, termasuk event-event besar, kelas, transportasi publik, tempat wisata atau kerumunan lainnya.
5. GUNAKAN MASKER, lindungi diri dan sesama dari penularan Covid-19.

Reporter : Ilhamsyah

TerPopuler