Terkait Zona Merah, Kapolres Tanjungbalai Mengambil Langkah Strategis. -->

Terkait Zona Merah, Kapolres Tanjungbalai Mengambil Langkah Strategis.

Kamis, 09 April 2020, April 09, 2020 WIB
Oleh Bern
Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha bersama awak media dalam penanganan virus corona. (8/4) 
Tanjungbalai, Delinewstv -- Dilaporkan pada pemberitaan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), R Sabrina mengatakan Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Tanjungbalai masuk dalam zona merah penyebaran virus corona (Covid-19). Tiga daerah itu memiliki kepadatan penduduk dan mobilitas masyarakat tinggi.

"Daerah ini menjadi pintu masuk dari luar. Karena itu, untuk penanganan Covid-19 yang tengah mewabah saat ini dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit dari pemerintah, mulai dari pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota," kata Sabrina, Jumat (3/4) (CNN Indonesia)

Terkait Kota Tanjungbalai yang masuk zona merah penyebaran virus corona, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha mengatakan, pihaknya telah menjalankan langkah-langkah strategis sesuai maklumat Kapolri.

Hal ini disampaikan disela-sela temu pers usai kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam rangka pengecekan dan peninjauan Posko balai karantina sementara pencegahan virus corona di Kota Tanjungbalai dan Asahan, Rabu (8/4).  

Polres Tanjungbalai dan jajaran rutin melakukan himbauan-haimbauan kepada masyarakat untuk bekerja di rumah, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, tidak membuat kegiatan yang mengundang banyak orang, “ kata Putu Yudha.

Masih kata Kapolres Tanjungbalai, Kota Tanjungbalai sendiri hingga saat ini belum ada yang ter indikasi positif virus Corona atau pasien dalam perawatan (PDP),  namun dalam menjalankan maklumat Kapolri.     

Dalam melaksanakan himbauan-himbauan tersebut, Polres Tanjungbalai juga menggandeng Tokoh masyarakat, agama, pemuda, wartawan, dan aktivis.  

   Pemasangan spanduk himbauan di Kec.Datuk Bandar
“Menggandeng tokoh2 masyarakat, agama, pemuda, wartawan, aktivis untuk ikut bersama sama dan bekerja sama turun ke masyarakat untuk memberikan himbauan kepada  masyarakat untuk tidak panik dan mengedukasi masyarakat bagaimana cara penyebaran virus corona dan bagaimana cara pencegahan nya, “sambungnya.

“ Kita gandeng Tokoh Masyarakat, agama, pemuda, wartawan dan aktivis bersama-sama ikut menghimbau  dan mensosialisasikan pencegahan virus corona baik visual maupun dengan memasang spanduk – spanduk himbauan kepada masyarakat untuk tahun ini tidak mudik atau tidak pulang kampung dulu , “ucap Putu Yudha.  

   Pemasangan spanduk himbauan di Kec.Tanjungbalai Utara

Masih kata Putu Yudha, Polres Tanjungbalai bersama tim gugus tugas covid-19 rutin melakukan patroli di wilayah laut dan sungai asahan Tanjungbalai untuk mengantisipasi masuknya TKI ilegal dari malaysia juga kita amankan puluhan TKI yang sudah kita lakukan karantina untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Agar pencegahan lebih maksimal, Putu Yudha mengajak kepada masyarakat Kota Tanjungbalai dapat berkerja sama kepada pihak Kepolisian setempat atau melaporkan kepada tim Gugus Tugas apabila mendapat informasi adanya TKI illegal yang bersandar di pelabuhan- pelabuhan tikus dalam mengantisipasi terhadap dampak virus corona, tutup Kapolres mengakhiri.

Reporter : Ilhamsyah



TerPopuler