Tidak Mengantongi IMB, Pemkot Tanjungbalai Perintahkan Bongkar -->

Tidak Mengantongi IMB, Pemkot Tanjungbalai Perintahkan Bongkar

Kamis, 09 April 2020, April 09, 2020 WIB
Oleh Bern
Foto : Daman Sirait saat diwawan carai awak media di kantor DPRD Tanjungbalai.

Tanjungbalai,  Delinewstv – Tidak mengantongi ijin membangun (IMB), Pemkot Tanjungbalai mengeluarkan surat perintah pembongkaran bangunan.

Surat dari Pemkot Tanjungbalai itu ditujukan kepada pemilik gudang Irwan/Hasan yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung,  dengan Nomor: 331/6707/Satpolpp yang ditandatangani Sekdakot Tanjungbalai tertanggal 6 April 2020, dan ditembuskan ke instansi pemerintah terkait seperti, Dinas Perizinan dan juga DPRD Tanjungbalai.

"Benar kita ada menerima surat perintah bongkar dari Sekdakot Tanjungbalai perihal bangunan yang dibangun tanpa IMB dan di atas DAS milik PT. SKI Teluk Nibung, "kata Kasatpol PP M. Tahir kepada awak media melalui telepon selulernya, Kamis (9/4/2020).

Dikatakannya, surat pembongkaran bangunan itu ditujukan kepada pemilik gudang yang berisi agar pihak pengusaha membongkar sendiri bangunannya sampai batas waktu yang telah ditetapkan. Dan surat pembongkaran itu juga ditembuskan ke Dinas Perizinan, camat dan kelurahan setempat serta DPRD Tanjungbalai.

"Sesuai isi surat itu, pihak pengusaha diberikan waktu untuk membongkar sendiri bangunannya selama 7x24 jam, hingga diberikan waktu tambahan 3x24 jam dan terakhir 1x24 jam. Jadi kita masih menunggu sampai 11 hari kedepan sejak surat itu dikeluarkan. Dan jika tidak diindahkan maka kita yang akan bertindak,"katanya.

Terbitnya surat pembongkaran itu juga dibenarkan Dahman Sirait selaku Ketua Komisi A DPRD Tanjungbalai yang mendesak Pemkot Tanjungbalai untuk membongkar bangunan tanpa IMB itu setelah Sidak kelokasi bersama instansi terkait beberapa hari lalu.

"Kita sudah dapat info tentang adanya surat pembongkaran itu. Kita apresiasi Pemkot Tanjungbalai atas terbit nya surat itu. Tembusan surat nya juga sudah sampai ke DPRD tapi saya belum lihat suratnya karena mungkin masih di meja ketua DPRD,Dalam hal ini kita akan terus awasi pengusaha yang membanal yang telah membangun tampa memiliki ijin dari instansi terkait selain membagun diatas Daerah aliran sungan (DAS) juga telah mencemari lingkungan hidup dengan membuang limbah langsung kesungai,pungkas Daman mengakhiri.

Reporter : Ilhamsyah



TerPopuler