Walikota Tanjungbalai Bungkam Soal bangunan DAS Tanpa IMB dan Salah Tingkah Hingga Menjadi Supir Ajudannya. -->

Walikota Tanjungbalai Bungkam Soal bangunan DAS Tanpa IMB dan Salah Tingkah Hingga Menjadi Supir Ajudannya.

Kamis, 16 April 2020, April 16, 2020 WIB
Oleh Bern

Atas : Awak media konfirmasi kepada Walikota Tanjungbalai, Bawah: Suasana banungan PT SKI tanpa IMB

Tanjungbalai, Delinewstv -- Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial, SH, MH, bungkam dan berubah salah tingkah saat dikonfirmasi beberapa awak media yang datang ke Balai Kota terkait pembangunan gudang PT. SKI yang tidak memiliki IMB dan mendirikan bangunannya diatas DAS.

Kejadian itu bermula saat Wali Kota yang baru keluar dari ruangannya langsung meninggalkan wartawan menuju parkir mobil dinasnya, namun karena tetap diikuti wartawan, Walikota terkesan buru-buru menuju mobil hingga berganti posisi dengan ajudannya, hingga akhirnya Walikota menyetir mobil sementara ajudannya duduk disebelah Walikota, Kamis (16/4/20).

Dalam kesempatan itu, Walikota hanya melontarkan sepatah kata saat dikonfirmasi awak media mengenai ijin dari PT. SKI tersebut dan menanyakan tentang surat pembongkaran yang telah dikeluarkan oleh Sekdakot  Tanjungbalai.

"Tanya saja sama Sekda, kan dia yang mengeluarkan suratnya, "jawabnya sambil meninggalkan awak media.

Saat wartawan yang terus melakukan konfirmasi terkait surat perintah pembongkaran bangunan tanpa IMB milik PT. SKI yang diterbitkan Sekdakot itu,  Walikota H. M Syahrial pun meninggalkan wartawan langsung menuju ke mobil dinasnya dan terlihat tergesa - gesa langsung meminta kunci mobil kepada ajudannya yang telah membukakan pintu mobil. Namun Wali Kota membuka sendiri pintu mobil dan langsung masuk menyetir mobil dan langsung pergi dengan meninggalkan awak media yang ingin mengkonfrmasinya.

Salah seorang awak media harian terbitan Medan, Om Laban, yang secara kebetulan berada dilokasi sempat heran dan bertanya kepada sesama media dilokasi. Bah kenapa bapak walikota kita itu bg, heran aku melihatnya, kenapa dia menyupirkan ajudan nya bg, "ucapnya sembari tersenyum dan merasa heran.

Untuk diketahui, atas nama Pemko Tanjungbalai, Sekdakot Yusmada, mengeluarkan surat perintah pembongkaran bangunan kepada pemilik, Irwan alias Hasan, dengan nomor: 331/6707/Satpol PP, agar membongkar sendiri bangunannya karena membangun di atas DAS dan tanpa IMB. Surat itu dikeluarkan Pemko Tanjungbalai sesuai hasil Sidak Komisi A DPRD Tanjungbalai ke lokasi bersama petugas Syahbandar TBA beserta instansi pemerintah terkait beberapa hari lalu.

Disayangkan, pihak pengusaha/pemilik bangunan tidak mengindahkan surat perintah pembongkaran bangunan dari pemko tersebut, karena sampai batas waktu yang diberikan yakni 7x24 jam, sejak surat diterbitkan, pemilik bangunan belum melakukan pembongkaran.

Lebih ironisnya, Sekdakot Yusmada saat dikonfirmasi terkait surat perintah pembongkaran itu justru mengaku tidak mengetahui isi surat yang ditandatangani nya.

"Gak saya baca surat itu. Saya tandatangani karena langsung disodorkan Kasat Pol PP, "ucap Sekda.


Reporter : Ilhamsyah



TerPopuler