KPLP Lapas Klas IIB Tanjungbalai Bantah Tudingan Warga Binaannya Terkena Corona -->

KPLP Lapas Klas IIB Tanjungbalai Bantah Tudingan Warga Binaannya Terkena Corona

Selasa, 26 Mei 2020, Mei 26, 2020 WIB
Oleh Bern
Foto : Pemakaman terhadap warga binaan yang terindikasi Covid-19.

Tanjungbalai, Delinewstv - Pemakaman Jenazah Warga binaan Lapas Klas II B Kota Tanjungbalai berinisial "A" Warga Jalan Anwar Idris,Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar,Kota Tanjungbalai Pada Jumat (22/5/2020) ,dengan menggunakan APD lengkap pasien berstatus PDP Covid 19.


Hal tersebut di ungkapkan Walman Girsang Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Kota Tanjungbalai kepada awak media , Selasa (26/5/2020).

"Pada Tgl 22 Mei 2020 kemaren dari pihak Lapas Klas II B Kota Tanjungbalai mengirim kan pasien Warga Jalan Anwar Idris,dengan keluhan demam tinggi dan sesak napas,karena keluhan tersebut berhubungan dengan Covid 19,maka pihak rumah sakit melakukan isolasi terhadap pasien tersebut" ungkap Walman.

Dikatakan Walman lagi " Setelah dilakukan Isolasi terhadap pasien, Tim medis rumah sakit umum Tengku Masyur Kota Tanjungbalai melakukan rapit tes dan hasil rapiet tes terhadap pasien tersebut adalah negatif Covid 19, namun setelah di rawat satu malam di Rumah Sakit, pasien meninggal dunia".

"Berhubung pasien tersebut berstatus Pasien dalam pengawasan (DPD) , maka pemakaman Jenazah pasien DPD tersebut mengikuti aturan protokol kesehatan yang di laksanakan petugas medis rumah sakit umum dr Tengku Mansyur dengan menggunakan APD lengkap " Tutup Walman.

Di sisi lain KPLP lapas klas II B Kota Tanjungbalai  Monang Saragi membantah akan tudingan dari Walman Girsang selaku juru bicara gugus tugas Cavid 19 yang telah mengeluarkan klarifikasi pemakaman jenajah warga binaan yang terkena dampak Covid 19 .

"Sambungnya Monang", kepada awak media menjelaskan bahwa gak benar itu yang diucapkan oleh Walman mempuplikasikan tentang seorang warga binaan terindikasi dampak Cavid 19 terkait hal ini saya langsung yang bawa berobat  kerumah sakit ada sekitar 3 ( tiga)  kali kami rujuk kerumah sakit umum Tengku Mansur kota tanjungbalai bahkan dokter disana juga menjelaskan akan penyakit yang diderita oleh warga binaan tersebut yang berinisial A.

"Tegasnya Monang Saragi", Dokter yang menangani pasien yang terindikasi Covid 19 tersebut tidak pernah memponis akan adanya hal hal yang menyatakan rujukan dari Lembaga Swadaya Masarakat (LP) tentang indikasi terhadap warga binaan yang saya ketahui penyakit yang dideritanya adalah Gagal Jantung tegas Monang seragih kepada awak media melalui hendphon seluler.


(Ilhamsyah)

TerPopuler