Ops Ketupat Toba 2020 Polres Tanjungbalai Sosialisasi Maklumat Kapolri -->

Ops Ketupat Toba 2020 Polres Tanjungbalai Sosialisasi Maklumat Kapolri

Minggu, 10 Mei 2020, Mei 10, 2020 WIB
Oleh Bern

Tanjungbalai, Delinewstv - Sosialisasi maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran virus Corona di Wilkum Polres Tanjungbalai, Satuan Lalulintas Res Tanjungbalai melaksanakan penyekatan , pemeriksaan suhu tubuh bagi pengguna jalan yang melintas di pos pengamanan dalam giat Ops Ketupat Toba 2020.

Tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor : STR /188 /IV/OPS.1.1./2020 tentang rencana garis besar pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat 'KETUPAT TOBA 2020', Polres Tanjungbalai melalui Sat Lantas yang dikomandoi langsung oleh Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, SH bersama para Kanit Lantas dan Personil dibantu petugas Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan personil TNI menggelar Ops Ketupat Toba 2020 pada hari Sabtu (9/5) malam sekira 20:00 WIB hingga selesai di lokasi Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2020 Polres Tanjung Balai.  

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha melalui Kasubbag Humas Iptu TB Dahlan Panjaitan kepada kru Delinewstv.com mengatakan, gelar Ops Ketupat Toba 2020 tersebut melakukan penyekatan terhadap kenderaan yang hendak mudik, melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap penguna jalan yang memasuki kota Tanjung Balai, serta memberikan penerangan kepada masyarakat yang melintas di pos Pam dengan memberikan himbauan tentang pencegahan virus Corona dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Dalam gelar Ops tersebut, petugas juga menghimbau pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan masker untuk memutar arah," pungkas Dahlan.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu TB Dahlan juga menyampaikan, bahwa hingga saat ini belum ada ditemukan warga Kota Tanjung Balai yang akan mudik ke luar kota. dan masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi.   

(Ilhamsyah/Kasubbaghumas)

TerPopuler