Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020 -->

Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020

Minggu, 24 Mei 2020, Mei 24, 2020 WIB
Oleh Bern

Tanjungbalai, Delinewstv - Rangka Ops Ketupat Toba 2020 guna mencegah penyebaran virus corona terlebih di bulan Idul Adha 1441 H terhadap yang hendak mudik, Sat Lantas Kepolisian Resor Tanjung Balai melakukan penyekatan dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengguna jalan yang melintas di pos pengamanan pada Minggu (24/05/2020) yang dimulai sekira pukul 10:00 WIB hingga usai. 



Pos Pam yang telah di persipkan antara lain, Pos Pam I Batu Tujuh di Jalan Sudirman, Pos Pam II Tabayang di Jalan Sudirman KM 0 perbatasan Kota Tanjung Balai - Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Pos Pam III Sei Tualang Raso di Jln. DI. Panjaitan Kel. Pasar Baru Kec. Sei Tualang Raso,perbatasan Kota Tanjung Balai - Kec. Air Joman Kab. Asahan, Pos Pam IV teluk Nibung di Simp. Pematang Baru Teluk Nibung, Perbatasan Kota Tanjung Balai - Bagan Asahan Kab. Asahan.


Gelar Ops Ketupat Toba 2020 sesuai Surat Telegram Kapolri Nimor : STR / 188 / IV /OPS.1.1/2020 tentang Rencana Garis Besar Pelaksanaan Operasi Kepolisian yakni, 

Melaksanakan penyekatan, penyetopan dan pemeriksaan serta introgasi tujuan dan mencek KTP melihat Alamat tinggal, terhadap kendaraan bermotor R2/R4 dan BUS yang melintas  masuk wilayah Kota Tanjung Balai untuk memastikan Mudik lebaran atau tidaknya.

Melaksanakan kegiatan himbauan dan Arahan kepada pengendara untuk mengajak bersama sama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan selalu gunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak, jangan Berkumpul kumpul, selalu cuci tangan dll.

Melaksanakan pengecekan suhu tubuh pengendara yg masuk wilayah Kota Tanjung Balai terhadap kendaraan yang datang dari arah Asahan.

Melaksanakan giat Video Live Report melaporkan situasi arus lalin di wilayah Pos Pam Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH kepada awak media mengatakan,"hasil gelar Ops Ketupat Toba 2020 dengan melibatkan Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, yakni menghimbau dan mengarahkan Warga yang akan mudik untuk memutar arah, menghimbau para pengemudi dan pengendara sepeda motor agar taat kepada aturan/prosedur penyebaran virus corona  yang dikeluarkan oleh pemerintah".

Dalam gelar tersebut, petugas juga melakukan teguran yang tidak menggunakan masker dan helm SNI. 

Dari informasi yang dihimpun, dalam gelar tersebut, tidak ditemukan pengemudi dan penumpang dengan suhu tubuh tinggi ciri dari Covid 19, dan berlangsung situasi aman dan baik.

(Ilhamsyah)


TerPopuler