Satlantas Polres Tanjung Balai Gelar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Pencegahan Covid-19 -->

Satlantas Polres Tanjung Balai Gelar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Pencegahan Covid-19

Senin, 24 Agustus 2020, Agustus 24, 2020 WIB
Oleh Bern


DN Tanjungbalai – Menindaklanjutkan kebijakan Kapolri guna memberingan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus Corona yang merupakan bahagian dari pelayanan Polri, Satlantas Polres Tanjung Balai gelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru guna pencegahan Covid-19.

Giat yang dilaksanakan pada Senin (24/8/2020) dimulai sekira 15:30 WIB hingga selesai dengan mengambil tempat di Jalan Gereja Kota Tanjung Balai.


Pelaksanaan sosialisasi tersebut langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP Hotlan Wabto Siahaan,SH., didampingi KBO dan para Kanit Lantas, serta personel Lantas.

“Dengan menggunakan Mobil Dinas Satlantas Polres Tanjung Balai dan Pamflet himbauan pencegahan virus Corona serta pengeras suara (toa), para petugas menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di Jalan Ahmad Yani Kota Tanjung Balai tentang pencegahan virus corona serta menghimbau tetap menjalankan protokoler kesehatan menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan memberikan lembaran himbauan tentang pencegahan virus corona,” ucap Kasatlantas melalui Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai, Iptu AD Panjaitan kepada awak kru media Delinews Network.


Adapun sasaran kegiatan meliputi, masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melakukan aktifitas pekerjaan dan perekonomian, di perumahan, anak sekolah yang sedang melaksanakan liburan sekolah, tempat keramaian seperti pasar basah tradisional, warung serta pasar modern.

Kasatlantas melalui Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai menambahkan, ada beberapa point himbauan yang disampaikan petugas dalam melaksanakan sosialisasi himbauan dan penerangannya, yakni :
1. Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona
2. Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan Air Bersih yang Mengalir
3. Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang2 yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.
4. Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. 
5. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat.
6. Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara.
7. Gunakan / pakailah masker setiap saat baik di dalam rumah ataupun diluar rumah.
8. Agar masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah tentang " Physical distancing & Sosial distancing" sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilkum Polres Tanjung Balai.


BERSAMA KITA PASTI BISA CEGAH CORONA

Adapun maksud dan tujuan dalam pelaksanaan tersebut, yakni :
1. Memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.
2. Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli.
3. Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Selama kegiatan himbauan dan penerangan  berjalan dengan lancar dan baik, dan masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pebcegahan COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi.

Jurnalis : Ilhamsyah ( Kontributor Tanjungbalai Asahan)
Editing  : Bernard Marpaung
Artikel  : Himbauan dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Pencegahan Covid-19

COPYRIGHT@2020 – DELINEWS NETWORK

TerPopuler