Waka Polres Tanjung Balai Jamu Audiensi PD - KAMMI Kota Tanjung Balai -->

Waka Polres Tanjung Balai Jamu Audiensi PD - KAMMI Kota Tanjung Balai

Kamis, 20 Agustus 2020, Agustus 20, 2020 WIB
Oleh Bern


DNTanjungbalai‖ Waka Polres Tanjung Balai, Kompol H. Jumanto, S.H., M.H., menerima audensi Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kota Tanjung Balai di ruang Paramasatwika Polres Tanjung Balai pada Rabu, 19 Agustus 2020 sekira 14:39 WIB.   

Kunjungan audensi PD KAMMI dibawah kepemimpinan Anwar Ibrahim Harahap didampingi para pengurus dalam mempererat hubungan silaturahmi dengan pihak Kepolisian, khususnya Polres Tanjung Balai, serta melaporkan kegiatan dan program kerja dibidang pendidikan dan dakwah, dan pembagian Al Quran gratis untuk remaja mesjid dan mahasiswa islam, serta mengundang untuk menghadiri acara Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H.
  
Sambutan Waka Polres sangat respon pada kegiatan audensi PD KAMMI Kota Tanjung Balai.

Melalui Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan kepada awak media mengatakan, sesuai UU No.2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, tugas pokok polri yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan serta penegakan hukum (saling menjaga dan melindungi sesama).  

Waka Polres Tanjung Balai berpesan kepada seluruh pengurus PD KAMMI Kota Tanjung Balai yang hadir, mencari ridho Allah, TYME dalam mencapai tujuan, syiar (menyampaikan pesan2 untuk kebaikan) dan kemaslahatan umat sehingga terwujud masyarakat yang aman dan damai. Tanamkan niat yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik dalam setiap tujuan dan perbuatan, jauhi fitnah dan berpikir negatif kepada orang. Dan sesungguhnya ketenangan dan kebahagian akan di raih apa bila kita mendekatkan diri kepada Allah Tuhan semesta alam, di dalam pancasila sila pertama dibuat Ketuhanan yang Maha Esa,bukan tanpa maksud itu berarti yang pling utama adalah agama/keimanan.

Waka Polres juga mengajak terus lah belajar, kejar duniamu tapi jangan lupakan akhiratmu, jauhi fitnah, karena umur yang efektif untuk mengejar dunia itu ± 40 thn, kejar dengan kejujuran.

Dalam pesannya, Waka Polres Tanjung Balai juga berupaya akan menghadiri undangan kegiatan dakwah yang dilaksanakan PD KAMMI Kota Tanjung Balai. ” insyallah saya akan datang, jika Saya di undang, “ ucap Kasubbag Humas menirukan pesan yang disampaikan Waka Polres Tanjung Balai.

Waka Polres juga mengajak agar berbuatlah sesuai hati nurani, sehingga dapat membedakan mana yang baik dan mna yang buruk

Waka Polres memberikan apresiasi atas program-program kegiatan yang akan dilaksanakan PD KAMMI Kota Tanjung Balai. “Dalam setiap koordinasi seperti ini saya sangat senang, dan siap bekerja sama, apalagi ini bergerak dalam bidang dakwah, dan untuk memajukan pendidikan.

Diakhir pertemuan, Waka Polres Tanjung Balai mengucapkan terimakasih atas kunjungan pengurus PD KAMMI ke Polres Tanjung Balai, dan berpesan jangan sungkan untuk berkunjung kembali di lain waktu. “ Mungkin ada kata-kata dan penyampaian saya yang salah mohon di maafkan,” tutupnya.

Begitu juga sebaliknya, mewakili seluruh pengurus, ketua PD KAMMI Kota Tanjung Balai, Anwar Ibrahim mengucapkan banyak terimakasihnya kepada Polres Tanjung Balai yang telah menerima kedatangan audensi PD KAMMI.

Kegiatan silaturahmi PD KAMMI Tanjung Balai dengan Waka Polres Tanjung Balai berakhir pada pukul 15:15 WIB situasi aman dan terkendali.

Jurnalis : Ilhamsyah (Kontributor Tanjungbalai-Asahan)
Editing : Bernard M

TerPopuler