Jual Shabu, 2 TSK Tak Melawan Digulung Polisi di Depan Rumah -->

Jual Shabu, 2 TSK Tak Melawan Digulung Polisi di Depan Rumah

Sabtu, 26 September 2020, September 26, 2020 WIB
Oleh Bern
Foto kedua TSK yang diamankan Polisi


DNTanjungbalai - Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar amankan 2 orang pemilik Narkotika jenis shabu di depan rumahnya, 24 September 2020 sekira pukul 22.00 WIB.


Kedua tersangka masing-masing SA alias Adit (23) warga domisili Jalan Bolewa Lk. VI Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai dan Fulan (nama samaran) yang masih berusia 17 tahun berstatus pelajar.


Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK.,M.H., melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan,SH., kepada Delinews Network membenarkan atas penangkapan tersebut dan telah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Tanjung Balai.


"Benar, kedua tersangka adalah limpahan tangkapan dari Polsek Datuk Bandar kasus narkotika jenis shabu, 25 September 2020, ucap Iptu AD Panjaitan.


Iptu Ahmad Dahlan menjelaskan, kedua tersangka ditangkap berkat informasi warga yang layak dipercaya yang mengatakan bahwa di sebuah rumah di Jalan Bolewa Lk. VI Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai ada seorang laki laki yang akan melakukan transaksi narkotika jenis shabu. Atas informasi tersebut selanjutnya melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus kedua tersangka yang sedang duduk di depan rumahnya.


Dari hasil penggeledahan badan dan pakaian, petugas menemukan barang bukti diduga narkoba jenis shabu.


Kepada petugas kedua tersangka mengakui barang haram tersebut diperoleh dari MR.X (identitas Mr.X telah diketahui petugas) selanjutnya tim mencari keberadaan Mr.X dan setibanya ditempat yang dituju, Mr.X tidak ditemukan.


Hingga berita ini diturunkan kedua tersangka telah digelandang ke mako Satres Narkoba Polres Tanjung Balai, berikut barang bukti berupa :

a. 10 (sepuluh) bungkus plastik klip transparan diduga berisi Narkotika jenis berat 0,61 (nol koma enam satu) gram.

b. 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan diduga berisi Narkotika jenis Shabu berat  5,84 (lima koma delapan empat) gram.

c. 1 (Satu) buah timbangan elektrik

d. uang tunai sebesar Rp.150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah)

e. 110 (seratus sepuluh) bungkus plastik klip transparan kosong.

f. 1 (satu) buah obeng shok.

g. 1 (satu) buah tabung kecil warna hitam.

h. 1 (satu) unit Handphone merk Realme warna biru. 


Jurnalis : Ilhamsyah
Editing : Bernard M

TerPopuler