Keunikan Melintas Kawasan Berlubang di Tanjung Balai Selatan -->

Keunikan Melintas Kawasan Berlubang di Tanjung Balai Selatan

Rabu, 02 September 2020, September 02, 2020 WIB
Oleh Bern


DN Tanjungbalai Memiliki keunikan tersendiri bila melintas menggunakan kenderaan di sepanjang Jalan Asahan, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Sumatera Utara. Menahan guncangan perut dan wajah bak dibubuhi bedak jika tidak turun hujan, dan mirip kubangan apabila turun hujan.Tahunan lamanya keunikan kawasan tersebut dilalui kenderaan ringan hingga kenderaan berat.

Ridwan Margolang (64), salah seorang pengguna jalan saat disambangi awak kru Delinewstv mengatakan, kawasan ini merupakan jalur akses perbatasan utama antara Tanjung Balai dan Asahan. Dan kerap terjadi laka tunggal.
Pengguna jalan keluhkan jalan rusak sudah tahunan yang berada di Jalan Asahan, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.


Seperti kawasan tak bertuan, kurang mendapatkan perhatian pemerintah setempat.

"Biasanya pak, kalau hujan di jalan rusak ini tegenang air, apalagi saat air pasang besar, di jalan ini hampir setengah meter air tergenang dan kalau pada saat seperti ini dilalui banyak debu yang berterbangan, "ujarnya, Rabu (2/9/2020) sekira 13:42 WIB.

Dikatakannya juga, bahwa hampir setiap hari ada mobil yang terpuruk disebabkan jalan tersebut rusak dan sudah tahunan tidak diperbaiki.

"Jadi sekarang pak, kalau kami mau membawa ikan terpaksa memutar jalan lewat kantor Angkatan Laut lah, karena jalan di sini rusak, "pungkasnya.

Ridwan juga berharap kepada Pemerintah, agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut, "Kami sering membawa muatan di jalan ini pak, jadi kami berharap kepada Pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan rusak ini, "harap Ridwan.

Pantauan beberapa wartawan di lokasi, terlihat jalan yang sudah tahunan rusak parah tersebut dipenuhi dengan lobang, serta terlihat juga beberapa pengendara sulit melewati jalan tersebut.(Ilhamsyah/Red)

TerPopuler