34 Sanksi Tulisan di 57 Lokasi Giat Ops Yustisi Gabungan Skala Besar di Tanjung Balai -->

34 Sanksi Tulisan di 57 Lokasi Giat Ops Yustisi Gabungan Skala Besar di Tanjung Balai

Jumat, 30 Oktober 2020, Oktober 30, 2020 WIB
Oleh Bern


DELINEWSTV │Tanjung Balai – Mengkerahkan 30 personil Polres Tanjung Balai bersama beberap personil TNI AD dan AL, serta Pemko Tanjung Balai menggelar Ops Yustisi skala besar pada Kamis (29/10).

 

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.,MH., menyebutkan pada operasi yang digelar sekira pukul 09:00 WIB hingga 23:15 WIB, berhasil mencapai 56 lokasi yang digelar secara mobil dan 1 giat stationer.

 

“Ada 56 lokasi yang dicapai dalam Lebih kurang 14 jam selama giat Ops Yustisi yang digelar secara mobile, “kata Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, Jum’at (30/10) siang kepada Delinews Network.  

 

Putu Yudha juga mengatakan bahwa Ops Yustisi Protokol Kesehatan yang digelar dalam rangka mengimplementasikan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan warga agar memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.  

 

Pantauan di lokasi petugas gabungan juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak memiliki masker.

 

“Dalam giat tersebut, sebagai upaya kepedulian terhadap warga, petugas juga membagikan masker secara gratis bagi warga yang tidak memiliki masker, agar warga dapat menjadikan memakai masker sebagai kebiasaan hidup sehat untuk mengatasi penyebaran virus Corona di Kota Tanjung Balai, “ucap Kapolres.

 

Dari 56 lokasi dalam giat yang dilakukan secara mobile dan 1 giat stationer, ada 144 orang masyarakat Kota Tanjung Balai yang tidak menggunakan masker, dan 2 pelaku usaha yang tidak menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan.

 

“Ada 144 orang yang tidak menggunakan masker yang diberikan teguran secara lisan dan tulisan, dan 2 teguran tertulis yang diberikan petugas kepada 2 pelaku usaha yang tidak menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan, “papar AKBP Putu Yudha.

 

Dari hasil giat yang berhasil dihimpun, ada 34 teguran tertulis sanksi yang diterbitkan petugas dan 112 teguran lisan.

 

“Dalam giat tersebut, petugas memberikan 34 sanksi tulisan dan ada 112 sanksi teguran lisan.  Tidak ada denda administrasi dan kerja sosial serta tidak ada sanksi penghentian ataupun penutupan sementara penyelenggara usaha, “pungkas Putu Yudha.

 

Dalam giat Ops Yustisi gabungan skala besar yang di gelar, petugas menggalang 1 komunitas dalam membagikan masker dan himbauan-himbauan protokol kesehatan.(Ilhamsyah)

 

Editing : Bern

TerPopuler