Ketua Yayasan ULB, Dr H Amarullah Nasution Menyerahkan Penghargaan Kepada 6 Dosen Bergelar Doktor -->

Ketua Yayasan ULB, Dr H Amarullah Nasution Menyerahkan Penghargaan Kepada 6 Dosen Bergelar Doktor

Rabu, 14 Oktober 2020, Oktober 14, 2020 WIB
Oleh Bern


DELINEWSTV Rantauprapat, Delinewstv.com-Universitas Labuhanbatu (ULB) menggelar syukuran atas keberhasilan enam orang Dosen meraih gelar S3 (Doktor) di Auditorium ULB Rantauprapat, Rabu (14/10/2020).


Kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan apresiasi atas kerja keras para Dosen di Universitas kebanggaan Labuhanbatu ini dalam meraih gelar Doktor.

 

Ketua Yayasan ULB Dr H Amarullah Nasution mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih para Dosen dengan gelar Dokter. Atas rasa syukur ini Amarullah sontak menginstruksikan untuk menggelar syukuran. “Saya bersyukur dan sangat bangga, maka saya instruksikan untuk membuat syukuran,” kata Amarullah dalam sambutannya.


Dalam momen ini juga, Amarullah meminta agar para Dosen yang mencapai gelar Doktor ini untuk terus melanjutkan pendidikannya dan berharap sepuluh tahun kedepan akan ada yang bergelar profesor di Labuhanbatu. “Agar dosen yang mendapat gelar Doktor ini untuk terus melanjutkan pendidikannya dan10 tahun yang akan datang, harus ada yang bergelar profesor di Labuhanbatu ini,” katanya.


Disampaikan, bahwa dalam syukuran ini agar para dosen yang masih gelar S2 menjadikanmomentum untuk memotivasi diri ikut menyusul Dosen yang telah mencapai gelar Doktor.


Dijelaskan, bahwa setiap Dosen yang berhasil mencapai gelar Doktor, Universitas akan memberi penghargaan berupa uang sebesar Rp.50 juta.


“Saya sarankan dosen yang S2 untuk melanjutkan ke gelar Doktor, Universitas akan menjadi Akreditas A jika dosen gelar doktor mencapai 30% dan Universitas membantu Rp.50 juta per orang yang lulus S3,” kata Amarullah.


“Semoga gelar itu berguna dan diabdikan untuk masyarakat dan Universitas ini,” ujar Amarullah.


Enam orang Dosen yang berhasil meraih gelar Doktor yakni Dr Sumitro SE MSi lulusan UNSOED tahun 2017, Dr Amin Harahap SPdI MSi lulusan USU tahun 2018, Dr Arman Harahap SPd MSi lulusan USU tahun 2019, Dr Zulkifli Musannif Efendi Siregar SKom MM lulusan UPI tahun 2019, Ade Parlaungan Nasution SE MSi PhD lulusan UTHM tahun 2020 dan Dr Sakina Ubudiah SPd MPd lulusan Unimed tahun 2020.


Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini di hadiri tamu dan undangan yang terbatas diantaranya unsur Forkopimda, rekan dan sejumlah Dosen di ULB.


Tampak hadir diantaranya Plt Kepala Dinas Pendidikan Syaipul Azhar, Anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi Partai Golkar Heryanto, mewakili Dandim 0209/LB, Mayor Inf Aritonang, Rektor dan Wakil Rektor 1, 2 dan 3 ULB, Baznas dan IKANAS Labuhanbatu.(Budi)

TerPopuler